Lirik Lagu Jibeak Weo Lagu Daerah Bengkulu

Lirik Lagu Jibeak Weo Lagu Daerah Bengkulu - Bengkulu adalah provinsi yang terdapat di pulau Sumatera tepatnya di Sumatera Barat daerah pesisir. Masyarakat Bengkulu dikenal dengan falsafah "Sekundang Setungguan Seio Sekato" tersebut terdapat berbagai jenis karya seni, karya seni daerah Bengkulu seperti Tari tradisional Lanan belek, Kejei, Rejang lebong, Andun, Ganau dan sebagainya. 

Karya seni daerah Bengkulu berupa jenis kerajinan adalah kain motif Besurek yang dikenal hingga mancanegara. Kesenian kain tersebut memiliki daya pikat terhadap para pecinta batik baik dari wisatawan lokal maupun wisatawan dari mancanegara. 

Dari kedua jenis kesenian tersebut masih terdapat jenis kesenian yang memperkaya seni budaya provinsi Bengkulu yaitu lirik lagu daerah. Banyak sekali lirik lagu daerah Bengkulu yang telah di nusantara. Lagu daerah yang berasal dari Bengkulu seperti : Muning raib, Inok oi inok, Taneak Tanai, Sungai suci dan sebagainya. 

Jibeak Weo


Lak mumei coade lapen, ade lapen pucuk ubei
Lak betunak coade lawen ade lawen semulen tuwei
Lak betunak coade lawen, ade lawen semulen tuwei

Jibeak weo, jibeak weo jibeak weo weo
Jibeak weo, jibeak weo jibeak weo weo

Demikian Lirik Lagu Jibeak Weo Lagu Daerah Bengkulu. Dapatkan ulasan jenis kesenian daerah lainya yang berasal dari daerah Bengkulu dan anekaragaam jenis kesenian daerah dengan nilai - nilai dan makna yang terkandung baik seni budaya daerah Indonesia maupun mancanegara dengan mengakses Senibudayasia. 

Semoga bermanfaat.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel