Lirik Lagu IDUP NAK RATAU Lagu Daerah Bengkulu

Lirik Lagu IDUP NAK RATAU Lagu Daerah Bengkulu - Bengkulu adalah sebuah daerah provinsi yang terletak di perbatasan Sumatera barat. Kesenian yang berkembang di daerah pesisir ini meliputi berbagai macam jenis karya seni yang mengagumkan mulai dari seni pertunjukan hingga karya seni kerajinan juga musik tradisional daerah.

Berbagai macam ragam karya seni tersebut antara lain : Tari tradisional seperti Rejang Lebong, Lanan belek, Tari Ganau, tari Andun, tarian tersebut adalah tarian tradisional khas daerah setempat yang memiliki berbagai makna ragam filosofi.

Kesenian tari tersebut dengan iringan alat musik tradisional Bengkulu, Baca : Alat musik tradisional Bengkulu. Kesenian lainya adalah motif kain Besurek dan Lirik lagu daerah seperti Lagu Sayang Api Coa Sayang, Nasieb, Sungai Suci, Jibeak Weo dan sebagainya. Berikut ini lirik lagu Bengkulu Idup Nak Ratau dengan ciri bahasa kedaerahan.

IDUP NAK RATAU


Mulai pel beak uku kulaleu
Mesoa kuat nupang temalem
Lak belek mai pe belek
Inouk cigei bapek bilaleu

Lak mok mei coa de lapen
Lak te mokoak coa de caci
Genpadek kesaro idup nak ratau

Demikian Lirik Lagu IDUP NAK RATAU Lagu Daerah Bengkulu. Dapatkan ulasan seputar jenis kesenian daerah yang berasal dari daerah Bengkulu dan anekaragam jenis kesenian yang berasal dari berbagai daerah Indonesia dan mancanegara dengan nilai keindahan, nilai budaya dan keunikan masing - masing dengan mengakses Senibudayasia. 

Semoga bermanfaat.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel